Love this so much

Rabu, 26 Mei 2010

U A S

6 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 1. Ori, coba jelaskan berdasarkan teori kognitif, apa sesungguhnya yang ingin kamu sampaikan lewat tema blogmu ini.

O-ren ishi de Psycho mengatakan...

One Piece bercerita tentang sekelompok bajak laut yang baik hati. Mereka memiliki satu misi yaitu mendapatkan harta karun one piece. Walaupun secara fisik mereka sangat berbeda, namun mereka sangat kompak baik dalam keadaan susah dan senang. Selama petualangan mereka mencari harta, mereka tidak pernah lepas dari rintangan dan bahaya, namun karena kegigihan dan kekompakan mereka , tak satupun rintangan yang tidak dapat mereka lewati.Mereka memiliki kekuatan khas masing-masing. Jadi, ketika ada bahaya, mereka selalu bekerjasama dan saling melindungi.
Berdasarkan proses kognitif yaitu assimilasi, orang yang melihat blog saya akan memroses gambar-gambar yang dilihatnya di tema saya ini dan memasukkannya kedalam pengetahuannya tentang One Piece. Dengan kata lain, mengingatkan kembali tentang One Piece.
Gambar kelima bajak laut yang mengangkat tangan bersama-sama dan memiliki tanda yang sama di masing-asing tangan mereka melambangkan kekompakan dan semangat mereka dalam mencapai satu tujuan.
Jadi melalui tema blog saya ini, saya ingin mengingatkan teman-teman, khusunya penggemar One Piece, agar tidak hanya sekedar menonton film One Pice, tetapi juga meneladani kekompakan dan keggihan mereka dalam mencapai tujuan. Bagi teman-teman yang belum pernah menonton One Piece, cobalah untuk menontonnya dan lihatlah bagaimana gigihnya perjuangan dan kekompakan mereka.


sekian bu....

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 2. Coba jelaskan berdasarkan teori psikologi pendidikan sehubungan dengan janji saya untuk men-deliveri nilai namun belum terlaksana.

psipddk3sks mengatakan...

Ori, mengapa jawaban no 2. tidak ada?

Skor UASmu 40 ya.

O-ren ishi de Psycho mengatakan...

Bu...
sebelumnya saya minta maaf atas keterlambatan saya menjawab soal ke2 ini karena kesulitan saya mengakses internet di kampung bu..
jadi,,baru semalam saya mendapat telepon dari teman bahwa soal psi pddk ke2 sudah lama keluar..jadi saya baru brangkat ke medan tadi bu,,dan baru membuka blog dini hari ini ...


bu beri saya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan ini ya bu...
tolong ya bu....



Saya akan membahas topik ini berdasarkan teori psikologi pendididkan mengenai perencanaan dan instruksi pelajaran teacher dan learner centered.
Tiga alat umum dalam perencanaan teacher centered adalah sasaran behavioral, menganalisis tugas, dan menyusun taksonomi.

1.Sasaran behavioral
Menurut pandangan saya, keterlambatan pelaksanaan pen-deliveri-an nilai tidaklah sepenuhnya kesalahan atau kelalaian dosen. Ada banyak penyebab yang mungkin. Misalnya saja, dosen ingin melihat bagaimana perilaku mahasiswa atas keterlambatan pen-deliver-an nilai tersebut. Dosen mungkin saja ingin melihat adakah respon dari mahasiswa atas kejadian ini.

2.Menganalisis tugas
Alasan kedua yang bisa menjadi penyebab terlambatnya pen-deliver-an nilai adalah analisis tugas. Mungkin saja dosen menghabiskan waktu yang cukup lama dalam menganalisis tugas-tugas yang telah dikerjakan, atau mungkin saja dosen berencana untuk membuat tugas tambahan lagi.

3.Menyusun taksonomi instruksional
Taksonomi merupakan sistem klasifikasi, yang tediri dari 3 sasaran pendidikan, yaitu kognitif, afektif, dan psikomotor.
keterlambatan pen-deliver-an nilai bisa saja mengandung ketiga tujuan diatas secara tidak langsung. Dosen ingin melihat bagaimana proses kognitif pada mahasiswa atas hal ini, apa respon nya (afekti) dan bagaimana tindakan nyata (domain psikomotor)

Kalau menurut prinsip learner centered dimana sistem belajar-mengajar lebih berpusat pada peserta didik, ada beberapa strategi yang dapat digunakan dalam mengajar, salah satunya adalah pembelajaran berbasis problem.
Keterlambatan pen-deliver-an nilai merupakan suatu problem bagi mahasiswa. Dalam kasus ini mahasiswa diminta untuk melihat probelm nyata yang dialaminya dalam perspektif psikologi pendidikan. Jadi mahasiswa diajak untuk berhadapan langsung dengan kenyataan bahwa nilai belum di deliver da dminta komentar atas problem ini.

Jadi, menurut saya pen-deliver-an nilai yang belum terlaksana merupakan bagian dari perpaduan strategi teacher dan learner centered.

Demikian penjelasan dari saya bu,,
walaupun sudah terlambat...
sekali lagi maaf ya ibu atas keterlambatan ini...

saya akan mengambil hikmah dari kelalaina saya ini bu...
terima kasih ya bu, atas didikan ibu selama stu semester ini,,saya salut sama ibu yang mengerti dan sangat toleransi atas tingkah laku kami di kelas...saya sangat menghargainya bu....
terima kasih ya bu....
^^

Сливы Схем заработка mengatakan...

Good day very nice website! I see you offer priceless information. This is just what I was looking for.
adobe photoshop cs5 buy